Penyebab Kecil-Kecil Sulit Makan dan Solusi untuk Memecahkannya

Anak-si kecil sulit makan merupakan masalah yang sering kali dikeluhkan orang tua. Lalu apa hakekatnya penyebab kesulitan si kecil makan? Bagaimana solusinya dan sistem menuntaskannya supaya nutrisi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, anak-si kecil usia pertumbuhan membutuhkan nutrisi dan kalori yang sepadan. Hingga usia 10 tahun, si kecil-si kecil membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Melainkan pada beberapa kans, keperluan kalori ini tak terpenuhi karena berkurangnya nafsu makan.

Ada beberapa penyebab yang membuat anak susah makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga dikala makan tiba si kecil sudah kenyang.
• Minum terlalu banyak susu. Meskipun, anak usia 1 tahun tidak diharuskan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau memberi tahu makanan.
• Kecil berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Hati itu sakit atau sedih.

Berikut ini merupakan 5 solusi untuk menangani buah hati-buah hati overcoming children difficult to eat

1. Hargailah Nafsu Makan Hati Anda
Jangan memaksa anak Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan ia minta lebih banyak kalau Anda tak kekenyangan.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi bermacam bentuk yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam-macam warna sehingga anak-si kecil merasa lebih bersuka ria saat makan.

3. Libatkan Anak-Buah Anda
Meminta buah hati-si kecil untuk menolong Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah si kecil untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membuat anak menjadi antusias perihal makanan yang akan dia konsumsi.

4. Berikan model
Apa yang orang tua lakukan, buah hati-buah hati mereka pasti akan dicontoh. Sekiranya Anda mengonsumsi bermacam makanan sehat, karenanya si kecil Anda akan mengikuti mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan layar kaca dan peralatan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan membantu buah hati Anda fokus untuk makan.
Selalu ingat bahwa adat istiadat makan tidak dapat diubah dalam satu malam. Namun, solusi yang Anda lakukan sekarang bisa menolong mengurangi penyebab si kecil Anda mengalami kesusahan makan. Semoga anak akan lebih menikmati makanannya.

Leave a Reply